lppmuinjember@gmail.com 085204552324

Camat Silo Terima 75 Mahasiswa KKN IAIN Jember

Home >Berita >Camat Silo Terima 75 Mahasiswa KKN IAIN Jember
Diposting : Rabu, 29 Jan 2020, 15:24:48 | Dilihat : 1649 kali
Camat Silo Terima 75 Mahasiswa KKN IAIN Jember


LP2M - Mulai tahun ini, IAIN Jember akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dua kali dalam setahun. Untuk pelaksanaan KKN gelombang I tahun ini ditempatkan di Kecamatan Silo dan Jelbuk, Kabupaten Jember dan Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang. Hari ini (29/01/2020), secara serentak seluruh peserta KKN di terjunkan di 3 kecamatan sekaligus.

Ada 75 mahasiswa yang diterjunkan di Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo. Mereka ditempatkan di 5 dusun, yaitu Baban Tengah, Baban Timur, Baban Barat, Silosanen dan Batu Ampar. Acara penyerahan bertempat di Balai Desa Mulyorejo. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan LP2M, Dr. H. Ubaidillah, M.Ag, Kasubag TU LP2M, Abdul Hafit, S.Sos, Tim LP2M, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Camat Silo, Muspika Silo dan perangkat Desa Mulyorejo.

Dalam sambutannya, Ubaidillah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Camat, Kepala Desa dan Muspika Silo yang sudah berkenan menerima mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Desa Mulyorejo, Silo selama satu bulan. “KKN adalah menifestasi dan implementasi ilmu selama di bangku Kuliah. Pelaksanaan KKN di desa seperti ini adalah KKN yang sesungguhnya, kalau KKN di kota itu bukan KKN namanya, tapi pindah kost saja”, jelasnya.

Ubaidillah menjelaskan bahwa salah satu tugas mahasiswa adalah agent of social changes, mahasiswa harus membuktikan diri dalam wujud pengabdian kepada masyarakat sebagai sarana amal shaleh dan ibadah. Mahasiswa juga harus menjadi fasilitator, motivator, inspirator dan problem solver bagi masyarakat untuk membangun bangsa ini menjadi lebih baik.

Secara simbolis 75 mahasiswa diterima langsung oleh Camat Silo, Nunung Ar. Beliau mengajak mahasiswa untuk membantu membangun masyarakat Silo, khususnya Desa Mulyorejo, tidak hanya secara fisik, tapi membangun jiwa dan kesadaran yang paling utama.* (dardum/anshori/roy).

Berita Terbaru

Selenggarakan Sosialisasi Pelatihan Penulisan Artikel, LP2M Tekankan pada Outcome
02 Apr 2024By oprlppm
Dukung Dasacita Rektor, LP2M Adakan Workshop Penyusunan Kurikulum Moderasi Beragama
28 Mar 2024By oprlppm
Jemput Perbaikan Kinerja, LP2M Terima Audit SPI Semester Pertama Tahun 2024
07 Mar 2024By oprlppm

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;